Suasana Pendidikan Politik Nasdem (Achmad Juhriansyah)/telusur.co.id

telusur.co.id–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Banjarmasin menggelar orientasi, konsolidasi dan pendidikan politik bagi calon legislatif nya, Rabu (26/9) sekitar pukul 11.00 wita.

Kegiatan dalam rangka menghadapi gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini dilakukan sebagai usaha untuk memperkuat jaringan dan simpul-simpul dilapangan mulai kesiapan saksi hingga tata cara berkampanye bagi caleg Partai Nasdem.

“Konsolidasi ini diikuti 45 calon legislatif di Kota Banjarmasin, juga ikuti beberapa calon legistatif DPR RI dan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Zainuddin Zahri, ketua DPD Partai Nasdem Kota Banjarmasin.

Zainuddin menjelaskan bahwa kegiatan konsulidasi dan pembekalan yang menghadirkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, salah satu Komisioner Bawaslu Kota Banjarmasin dan perwakilan Dinas Kesbangpol Kota Banjarmasin ini juga di ajarkan pendidikan politik mulai tata cara pelaksanaan kampanye hingga pencoblosan bagi para calon legislatif.

“Seperti target bahwa Partai Nasdem dalam Pemilu 2019 nanti menjadi 3 besar, jadi dengan adanya konsulidasi ini diharapkan bisa memperkuat jaringan serta saksi nanti saat dilapangan,” jelas Zainuddin.

Sementara itu, Guntur Prawira ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi gelaran orientasi dan pembekalan caleg yang dilaksanakan Partai Nasdem Kota Banjarmasin.

“Sebetulnya orientasi ini diminta pihak DPP baru dalam beberapa hari di instruksikan, namun langsung dilakukan pihak DPD Partai Nasdem Kota Banjarmasin sehingga saya apresiasi, karena yang pertama di Kalimantan Selatan,” ujar Guntur.

Guntur menambahkan  dirinya menginginkan para caleg Partai Nasdem yang mengikuti konsolidasi dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang jangan ada persaingan namun harus dukung mendukung antar sesama.

“Para caleg saya harapkan untuk selalu bersama dengan caleg lain nya sehingga selalu memunculkan kebersamaan,” pinta Guntur.(Achmad Juhriansyah).

Bagikan Ini :