telusur.co.id- Ketua Umum Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin Corner (JMC), Didi Apriadi mengatakan, pihaknya akan fokus mengangkat capaian keberhasilan pemerintahan Joko Widodo guna mengangkis (counter) berita bohong atau hoak yang bermunculan.

Hal tersebut disampaikan Didi dalam Rapat Perdana dan silaturahim JMC di Jokowi Center, Kawasan Setiabudi, Jakarta, Rabu (26/9/18).

Didi menilai, momentum Pilpres sejatinya adalah pesta demokrasi yang harus di sambut gembira oleh seluruh rakyat Indonesia. Karenanya, para kontestan pun hendaknya melakukan adu gagasan. Dan, diharapkan para pendukung tidak saling menghujat apalagi menebarkan hoax.

Oleh sebab itu, kata Didi, JMC memiliki peran menyebarkan kebrhasilan yang sudah dilakukan oleh Jokowi. Didi yakin, masyarakat tidak mungkin menutup mata melihat apa saja yang sudah dilakulan oleh Jokowi dalam membangun bangsa.

“Kami ingin menciptakan kesejukan. Saat Pilpres 2019 ini, kita ingin memberikan gambaran kinerja pemerintahan jokowi saat empat tahun beliau memerintah NKRI, kita sudah merasakan kerja nyata pemerintahan Jokowi,” imbuhnya.

Labih lanjut, Didi memaparkan, beberapa keberhasilan pemerintahan Jokowi-JK yang sangat dirasakan rakyat mulai dari pembangunan Infrastruktur diberbagai daerah hingga ke desa-desa dan keberpihakannya kepada pengusaha kecil dan menengah.

“Pemerintahan era Jokowi telah membangun infrastruktur didaerah-daerah tanpa tebang pilih (Jawa – Non Jawa). Jokowi juga sangat berpihak pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Pondok Pesantren,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua bidang kaderisasi, Riza menuturkan, JMC akan membumikan sistem ekonomi syariah agar lebih populer dikalangan umat. Hal ini sebagaimana yang dicanangkan oleh Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin.
Menurut dia, ekonomi syariah ini menjadi ujung tombak dalam meningkatkan taraf hidup

“Seperti disampaikan oleh cawapres Pak Kiai Ma’ruf Amin bahwa ekonomi syariah akan menjadi triger (ekonomi nasional),” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat JMC Mularis Djahri menganggap, pemerintahan Jokowi sudah terbukti berhasil membangun Indonesia. Karenanya, JMC akan berupaya maksimal mungkin untuk mensukseskan Jokowi-Ma’ruf Amin menang pada Pipres tahun depan.

“Melihat keberhasilan infrastruktur yang dibangun Pak Jokowi, maka JMC akan berjuang memenangkan Jokowi sekali lagi,” kata dia.

“Tadinya (pilpres-Pilpres Sebelumnya) saya Golput. Tapi karena sudah merasakan pembangunan tol di era pak Jokowi di Sumatera Selatan, saya pastikan akan pilih berjuang untuk memenangkan Pak Jokowi,” ungkapnua.

Sebagai informasi, berikut susunan pengurus di Relawan Jokowi-. Ma’ruf Amin (JMC) yaitu Pelindung, Romahurmuziy, Ketua Dewan Penasehat, Mularis Djahri, Anggota Dewan Penasehat, Agung Surya Wiguna.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat, Didi Apriadi, Sekretaris Jenderal, ZulFahri pahlevi, Wasekjend l, Puji pramono, wasekjend 2, Surya, wasekjend 3, Dody irawan, Wasekjen 4, Supadi. Bendahara Umum, Fariz, Wakil Bendahara Umum 1, Desi Sukma, Wakil bendahara Umum 2, Sri Handayani.

Kemudian, Ketua Bidang Keanggotaan, A. Jamiat, Ketua bidang kaderisasi, Dr Riza, Ketua bidang hukum, Mario, Ketua Penggalangan massa, Jaenudin, Ketua bidang sosial : Dian Safitri, Ketua bidang Agama, Ahmad Azhar, Ketua Pemberdayaan Wanita, Netti Sitompul, Ketua bidang UMKM, Pasai Mukhti, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, Cahyadin.[Ham]

 

Bagikan Ini :