telusur.co.id – Sekolah Demokrasi Insan Cita merupakan suatu program pendidikan dan pelatihan yang memusatkan pada peningkatan kualitas kepemimpinan perempuan.

Begitu disampaikan Koordinator Majelis National FORHATI, Hanifah Husein di Hotel Sopyan di Bilangan menteng jakarta Pusat, Rabu (26/9/18).

“Alumni Corp HMI Wati dan perempuan Indonesia bertanggung jawab atas masa depan bangsa dan negaranya,” ucap dia.

Dijelaskan dia, dibuatnya Sekolah Demokrasi Insan lantaran FORHATI berkomitmen kuat untuk konsisten menjadikan forhati sebagai organisasi kaderan yang mengemban misi Insan Cita HI.

“Melalui program Inilah kita menempatkan diri untuk sungguh menjadi Insan akademis yang bertanggung jawab,” ucap dia.

Tak hanya itu, istri dari Fery Mursidan Baldan ini juga menuturkan program pendidikan caleg unrum memfasilitasi dan mengkatalisasi para anggota FORHATI yang akan berkontestasi di ajang pemilihan anggota legislatif.

“Tidak sekedar memenangkan kontestasi itu dan memenuhi kuota perempuan di lembaga legislatif dan partai politik,” terangnya.

“Lebih jauh daripada itu adalah menyiapkan perempuan politisi negarawan anggota legislatif yang mau dan mampu memainkan peran strategisnya dan memperjuangkan hak-hak seluruh rakyat, termasuk kaum perempuan untuk mencapai kehidupan kemasyarakatan, kenegaraan dan kebangsaan yang berdaulat adil dan makmur,” tambahnya.[far]

Bagikan Ini :