telusur.co.id- Politikus PKS Jazuli Juwaini optimis, kader partainya yang akan menggantikan posisi Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Wakil Gubenur DKI Jakarta.  Alasannya, Prabowo dan petinggi PKS telah berkomitmen dan berjanji bahwa kursi DKI-2 akan diberikan kepada PKS.

Hal tersebut disampaikannya menanggapi keinginan Gerindra untuk kembali menduduki jabatan tersebut. Setidaknya, dua kader Gerindra digadang-gadang duduk di kursi DKI-1 yaitu M Taufik dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (keponakan Prabowo).

“Saya yakin Pak Taufik akan tunduk dan taat kepada aturan yang ditetapkan atau kebijakan yang diambil oleh partai dan pak Prabowo,” kata Jazuli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (28/9/18).

“Walaupun sedikit gaduh di media atau medsos, bagi kami di PKS biasa saja. Karena telah diberitahu sejak awal (kursi wagub untuk PKS),” sambungnya.

Anggota Komisi I DPR ini menuturkan, saat ini ada dua nama kader PKS yakni mantan Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto yang sudah disodorkan kepada pimpinan fraksi di DPRD.

Dengan ketegasan Danjen Kopassus itu soal posisi Wagub DKI, Jazuli memastikan, partainya akan semakin solid dalam rangka memenangakn duet Prabowo-Sandi di Pilres 2019.

“Kita berharap juga dengan instruksi Pak Prabowo ini akan membuat seluruh kader PKS dan mesin PKS makin kuat dan lajunya makin kencang lagi,” tandasnya.[Ipk]

Bagikan Ini :