FOTO: Istimewa

telusur.co.id- Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar mengatakan, generasi milenial dan kaum wanita sudah mendapatkan porsi sosialisasi Empat Pilar MPR, lebih banyak dibanding sebelumnya. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga NKRI dari perpecahan dan kehancuran.

“Ancaman perpecahan yang diakibatkan oleh perbedaan pilihan politik, ideologi dan trans nasional akan semakin meningkat. Karena itu sosialisasi kepada generasi milenial dan kaum perempuan harus terus dilakukan untuk mendorong persatuan dan  kesatuan,” kata Cak Imi, sapaan karibnya, dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dihadapan anggota PW Fatayat NU Provinsi Jawa Tengah yang digelar di Semarang, Jumat (28/9/18).

Menurut Cak Imin, tingginya ancaman perpecahan yang muncul di tengah masyarakat, harus disikapi, salah satunya dengan mengajak generasi milenial dan kaum wanita aktif menjadi relawan persatuan dan kesatuan. Jika upaya tersebut bisa dilakukan, sebagian ancaman perpecahan bisa diatasi.

“Kaum perempuan itu berinteraksi dengan banyak kelompok, demikian juga generasi milenial. Kalau mereka terlibat aktif dalam upaya menjaga persatuan, niscaya konflik yang muncul akibat berbagai perbedaan di masyarakat akan bisa diminimalisir,” ungkpanya.[far]

Bagikan Ini :