Mantan Ketua MK Mahfud MD. FOTO: Istimewa

telusur.co.id – Gempa dan tsunami yang melanda wilayah Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) petang membuat duka bangsa Indonesia.

Tak hanya pejabat negara yang merasa Prihatin, Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD juga merasa prihatin dengan tragedi yang melanda wilayah donggala.

Dalam akun twitternya, Mahfud menuliskan bahwa dirinya tak menyangkan tragedi gempa dan Tsunami. “Kaget, sedih dan duka atas gempa dan tsunami yang melanda Palu,” ucap dia di @mohmahfudmd, Sabtu (29/9/18).

Dirinya juga meminta masyarakat atau korban yang terkena dampak dari gempa dan tsunami di berikan kekuatan dan kesabaran.

“Semoga saudara-saudara sebangsa di Palu dapat menghadapinya dengan tabah dan bisa mengatasi masalah-masalah yang ditimbulkannya dengan baik. Jika ada musibah seperti ini terasa bahwa solidaritas sosial kita masih lumayan menggembirakan. Semoga,” cuit dia.

sementara itu netizen yang melihat cuitan Mahfud langsung memberi komentarnya.

Sama pak,kita doakan bersama sama agar segera bisa diatasi, dan saudara2 kita di pslu tetsp sabar,amin,” tulis @daman72402390 .

Sedangkan @vitta_mangelep membalas tulisan mengan mengatakan “Aamiin…
Wlpn berbeda pandangan politik… beda agama… beda etnis… beda suku dll
Kita harus Bersatu dalam menghadapi musibah yang menimpa saudara2 kita… demi meringankan penderitaan mereka,” kata dia.

Sementara itu @Suradi03378302 menulis, Mari seluruh warga indonesia berdoa, supaya negara kita bebas dari bencana dan marabahaya, karena para ulama lagi sibuk cara massa untuk jadi penguasa sehingga lupa berdoa untuk bangsa dan negara tercinta supaya bebas dari bencana #PrayForPalu #prayforindonesia

@Bintang97414738, Bencana alam terus menerus,,,bumi seakan-akan bergerak kepanasan akibat dosa dosa kita sebagai bangsa. Ayo istighosah se Nusantara biar bumi dingin lago.

Bagikan Ini :