telusur.co.id- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan disebut-sebut berperan dalam keputusan putri presiden ke-2 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ruhut Sitompul mengatakan, Luhut itu dibesarkan oleh Gus Dur. Karenanya, sangat wajar jika dia dekat dengan keluarga Gus Dur.

“Pak Luhut ini, saya juga maaf,  saya bangga ya kenapa? karena keluarga besar Nahdlatul Ulama itu sangat dekat dengan Pak Luhut. Kenapa? karena Luhut itu orang yang di besarkan oleh Gus Dur,” kata Ruhut di Kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (29/9/18). Diketahui, Luhut adalah menteri perindustrian dan perdangan ketika Gus Dur menjabat sebagai presiden

Ruhut melanjutkan, kedekatan Luhut dengan keluarga Gus Dur itu berefek juga pada organisasi masyarkat Nahdlatul Ulama (NU). Karenanya, kata Ruhut, jangan heran bila purnawirawan TNI itu juga disambut baik di kalangan Nahdliyin.

“Jadi, kawan-kawan NU (Nahdhatul Ulama) sangat bangga dengan dia (Luhut),” tandas bekas politikus Partai Demokrat itu.[Ipk]

 

Bagikan Ini :