Tim Tagana Kalsel yang Dikirim Ke Palu dan Donggala Sulteng Foto: Achmad Juhriansyah/telusur.co.id

telusur.co.id–Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengirimkan 20 personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) nya ke kawasan pasca bencana gempa bumi dan tsunami Palu serta Donggala, Minggu (30/9) sekitar pukul 15.00 wita.

“Atas instruksi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang peduli terhadap korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu-Donggala, Dinas Sosial langsung bergerak untuk mengirimkan personil Tagana untuk dapat membantu proses tanggap darurat di sana,” ujar Adi Santoso, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan.

Adi menjelaskan, personil Tagana yang dikirim melalui jalur udara dengan mempergunakan satu helicopter super puma ini mempunyai berbagai keahlian seperti tenaga trauma healing, emergency, hingga dapur umum, dan mereka mendapat tugas untuk 15 hari pertama sambil melihat kondisi dilapangan,” papar Adi.

Helikopter Super Puma Mengangkut Tim Tagana Kalsel/Achmad Juhriansyah

Tidak hanya mengirimkan personil Tagana, pihak Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan juga mulai membuka posko bantuan apabila masyarakat yang ingin memberikan bantuan secara langsung seperti uang tunai, sembako, selimut, serta bantuan lainnya.

“Posko bantuan sudah mulai di buka di kantor Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, jadi apabila masyarakat ingin menyampaikan secara langsung bisa datang karena inilah salah satu bentuk bahwa kita semua peduli kepada warga Palu-Donggala yang sedang tertimpa musibah” pungkas Adi.(Achmad Juhriansyah).

 

Bagikan Ini :