Net

telusur.co.id – Untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Partai NasDem mengerahkan 100 tenaga medis.

“DPP Nasdem mengirim tim medik. 100 tim medik baik dokter dan tim medik lainnya untuk berangkat ke Palu dan Donggala,” kata Ketum Nasdem, Surya Paloh di kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu (30/9/18).

Pelepasan 100 tenaga medis untuk ke Palu dan Donggala itu pun dilakukan langsung oleh Surya Paloh. Terlihat para tim medis memaki rompi bertuliskan Badan Rescue Nasdem.

Disampaikan Surya Paloh, bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala merupakan penderitaan seluruh warga negara Indonesia. Sudah menjadi kewajiban para kader Nasdem sebagai warga negara ikut serta membantu meringankan penderitaan para korban.

Selain dari partai Nasdem pusat, kata dia, bantuan tim medis dan bahan kebutuhan untuk korban bencana di Palu dan Donggala juga mengalir dari pimpinan wilayah Nasdem di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Gorontalo.

Bantuan-bantuan itu, kata dia, semata-mata untuk meringankan beban penderitaan para korban bencana gempa dan tsunami, yang terjadi Jumat lalu.

Tak lupa, dirinya menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada 100 relawan tim medis Badan Rescue Nasdem. Dia mengingatkan agar senantiasa memberikan yang terbaik dan ikhlas selama di Palu dan Donggala.

“Amal baik Anda akan dapat rida dan balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Surya. [ipk]

Bagikan Ini :