Rachel Maryam/Net

telusur.co.id – Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Rachel Maryam geram melihat ulah suporter Bobotoh yang tega membunuh suporter Jakmania ketika laga Persib melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu.

Bahkan, Rachel yang dikenal lembut tak sungkan menyebut sikap Bobotoh yang tega membunuh sebagai suporter yang keji dan biadab. “Marah banget dengan kelakuan supporter bola yang biadab,” ungkap Rachel melalui akun twitternya @cumarachel, Senin.

Politisi berkerudung itu menganggap tindakan Bobotoh yang membunuh suporter lawan gak keren. Justru menyedihkan. “Kalian sama sekali gak keren dengan membunuh supporter lawan.”

BACA JUGA :  Bantu 200 Juta For Rohingya, Bobotoh Dipuji Bos MPR

Dia berpesan kepada seluruh pendukung tim sepak bola agar mengedepankan persahabatan dan persaudaraan. Sebab, olah raga mustinya jadi ajang silaturahmi dan sportifitas, bukan jadi ajang pertumpahan darah.

Sebelumnya, pihak Kepolisian telah menangkap 10 orang terduga pelaku pengeroyokan hingga meninggal dunia terhadap pemuda bernama Haringga Sirla saat laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018).

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana mengatakan para pelaku ditangkap tak lama setelah kejadian. Ia menuturkan, dari 10 terduga pelaku, lima di antaranya sudah mengakui terlibat. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini