Wasekjen DPP Demokrat Andi Arief. FOTO: Istimewa

telusur.co.id- Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Andi Arief, menyebut ada manajemen penanggulangan bencana di Indonesia belum sempurna. Bahkan, menurut Andi, rantai manajemen ini terputus.

Demikian ditulis Andi lewat akun Twitternya @ AndiArief__, Senin (1/10/18).

“Bukan saya ingin memperkeruh situasi, menurut saya rantai manajemen penanggulangan bencana ada yang putus. Harusnya ini tanggung jawab Menteri Puan Maharani,” tulis Andi.

“Saran saya kabinet 2019-2024 jangan asal pasang menteri, lihat juga kemampuannya,”sambungnya.

Diketahui, Puan Maharani adalah kader PDIP dimana saat ini menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

“Puan Maharani memang bukan kuda troya memilih istilah @budimandjatmiko, tetapi dia menteri yang paling bertanggung jawab soal penanggulangan bencana. Bukan juga lipstik,” cuit Andi.

Kemudian, soal penjarahan dan ketersediaan losgistik bagi para korban, Andi menimpali bahwa hal itu juga tanggung jawab Puan.

“Soal penjarahan itu soal dukungan logostik yang kurang dari luar wilayah terfampak. Itulah mata rantai penanganan tanggap darurat yang menjadi tugas dan tanggung jawab menteri Puan Maharani,” kata dia.[far]

Bagikan Ini :