Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo( Pasha Ungu) bersama Isteri Adelia/ FOTO: Instagram Pasha Ungu

telusur.co.id- Gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter dan tsunami melanda kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, membuat seluruh negara berduka.

Salah satu vokali grup band Ungu yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Unggu dan istrinya, Adelia, menjadi korban dari musibah tersebut.

Sempat dibuat penasaran terkait kondisi Pasha serta istrinya. Namun, kini keduanya dipastikan dalam kondisi aman.

Hal tersebut terjawab lewat Mananjer Adelia, Diego Christian, melalui akun Instagramnya.

Melalui akun Instagramnya @pashaungu_vm, Pasha membagikan cerita terkait kondisinya.

Pada cuitannya, Pasha, atas nama pemerintahan Kota Palu, mengucapkan duka dan belasungkawa kepada para korban.

“Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.. pertama-tama kami atas nama keluarga dan jajaran pemerintah kota palu mengucapkan rasa sedih yang mendalam dan turut berduka cita kepada seluruh korban bencana gempa yang terjadi dikota palu baik itu warga kota palu maupun tamu dan wisatawan dari luar kota palu,” tulis Pasha.

Menurut Pasha, dirinya tidak menyangka akan terjadi bencana yang begitu dahsyat melanda kota nya. Saat itu, kata dia, dirinya sedang ada kegiatan di Pesona Palu Nomoni.

Atas musibah tersebut, sampai sekarang pemerintah tengah melakukan evakuasi bagi korban yang masih terjebak di reruntuhan bangunan.

“Secara pribadi kami tidak pernah menyangka ataupun membaca bahwa akan ada bencana yang dahsyat akan menimpa kota kebanggaan kami palu disaat akan melaksanakan kegiatan besar pesona palu nomoni III.. semua terjadi begitu cepat dan kencang skali. Namun Alhamdulillah dalam tangisan yang begitu dalam ini kami masih bersyukur karena masih banyak warga kami yang dapat terselamatkan dan menyelamatkan diri khususnya pada saat berada di areal pesisir pantai.”

“Sampai detik ini kami bersama tim satgas bencana gabungan masih berupaya untuk mengevakuasi korban yang masih terjebak di beberapa gedung baik rumah sakit,restoran,mall,rumah penduduk,sekolah,hotel dan lain2.. secara bersamaan juga masih menjalankan proses distribusi bantuan logistik di 81 titik posko pengungsian,” tulisnya.

Tak lupa, Pasha juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar bencana ini bisa pulih kembali.

“Kami mohon doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar ujian ini cepat selesai dan semuanya bisa pulih kembali seperti sediakala..

“Semoga Allah SWT mengampuni dosa kita skalian.. maaf baru bisa mengabarkan,selama 3 hari kota palu lumpuh baik dari aspek telekomunikasi transportasi maupun penerangan.. bismillah,” pungkasnya.[Ham]

View this post on Instagram

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.. pertama-tama kami atas nama keluarga dan jajaran pemerintah kota palu mengucapkan rasa sedih yang mendalam dan turut berduka cita kepada seluruh korban bencana gempa yang terjadi dikota palu baik itu warga kota palu maupun tamu dan wisatawan dari luar kota palu.. secara pribadi kami tidak pernah menyangka ataupun membaca bahwa akan ada bencana yang dahsyat akan menimpa kota kebanggaan kami palu disaat akan melaksanakan kegiatan besar pesona palu nomoni III.. semua terjadi begitu cepat dan kencang skali.. namun Alhamdulillah dalam tangisan yang begitu dalam ini kami masih bersyukur karena masih banyak warga kami yang dapat terselamatkan dan menyelamatkan diri khususnya pada saat berada di areal pesisir pantai.. sampai detik ini kami bersama tim satgas bencana gabungan masih berupaya untuk mengevakuasi korban yang masih terjebak di beberapa gedung baik rumah sakit,restoran,mall,rumah penduduk,sekolah,hotel dan lain2.. secara bersamaan juga masih menjalankan proses distribusi bantuan logistik di 81 titik posko pengungsian.. kami mohon doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar ujian ini cepat selesai dan semuanya bisa pulih kembali seperti sediakala.. semoga Allah SWT mengampuni dosa kita skalian.. maaf baru bisa mengabarkan,selama 3 hari kota palu lumpuh baik dari aspek telekomunikasi transportasi maupun penerangan.. bismillah..

A post shared by PashaUn’8’u_VM🐎 (@pashaungu_vm) on

 

Bagikan Ini :