Kepala Biro Politik Hamas Ismai Haniyah. FOTO: Istimewa

telusur.co.id- Kelompok Harakah Al-Muqawwamah Al-Islamiyah (Hamas) yang menguasai jalur Gaza, Palestina, menyampaikan surat kepada Presiden Joko Widodo yang berisi ucapan duka mendalam atas gempa dan tsunami di Donggala-Palu, Sulawesi Tengah.

“Telah sampai kepada kami, Harakah Al-Muqawwamah Al-Islamiyah (HAMAS), kabar menyedihkan dan duka terkait gempa bumi yang cukup dahsyat dan tsunami yang melanda Pulau Sulawesi, dimana bencana tersebut mengakibatkan ratusan jiwa rakyat Indonesia tercinta meninggal dan lainnya mengalami luka-luka. Bencana tersebut juga mengakibatkan kerusakan pada gedung-gedung, properti-properti, dan fasilitas-fasilitas umum,” sebut Kepala Biro Politik Hamas Ismai Haniyah dalam keterangan persnya, Senin (1/10/18).

“Terkait bencana ini, kami mengirimkan ungkapan tulus dari rasa belasungkawa dan empati kami yang terdalam; kepada Yang Mulia bapak Presiden, kepada para korban meninggal dan luka-luka, serta kepada seluruh rakyat Indonesia tercinta,” sambung Haniyah.

Hamas, kata Haniyah, memohon kepada Allah agar merahmati korban yang telah meninggal dan memberikan kesembuhan segera bagi korban luka-luka.

Tak hanya itu, Haniyah juga mengatakan, rasa solidaritas yang utuh juga haturkan kepada pemerintah Indonesia tercinta dan rakyatnya yang mulia, khususnya penduduk di Pulau Sulawesi.

“Kami berharap agar Allah SWT menjaga bangsa Indonesia, menjauhkan dari segala keburukan, dan menguatkan langkah dalam menangani bencana alam ini.

Kami juga berharap semoga Allah SWT senantiasa memberikan keamanan dan ketenteraman, dan menganugerahkan limpahan kemajuan dan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia,” tandasnya.[Ham]

Bagikan Ini :