telusur.co.id – Warganet dihebohkan dengan video yang merekam terjadinya gelombang ombak cukup besar di kolam renang.

Kejadian itu menjadi viral karena dikaitkan dengan terjadinya bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah dan sebelumnya.

Dalam video berdurasi 2 menit 17 detik itu, terlihat ada satu orang yang duduk di tepi kolam. Adapun kolam renang itu disebut berada di kolam renang TNI AL di Juanda (sekitar Bandara Juanda).

Update berita dr teman di Sby.. Fenomena aneh di kolam renang AL Juanda Waru..

Kolom ini aneh …bergerak sendiri tidak ada yg berenang disini,  ini kolam renang juanda AL sdh 3 hari ini n sebelum gempa di Palu juga bergerak sendiri, hrsnya sgr diteliti ini… Semoga P. Jawa aman dari gempa … Aneh betul n misterius, apakah ini alam memberikan tanda2nya .. Seblm gempa Palu ini air kolam renang tsb gerak 2 lagi .. coba dilihat video ini,” demikian pesan berantai yang beredar melalui WhatsApp, Selasa (2/10/18).

Dalam video terdengar percakapan singkat dua orang. Salah satunya disebut bernama Pak Ikhsan.

Begini dialognya:

Pria tak didiketahui namanya:

Baru kali ini ya Pak Ikhsan?

Pak Ikhsan:

Tiga kali Ndan, tsunami Aceh kan (suara tidak jelas). Saya suruh naik semua (menyebut tidak jelas). Ombak wuf, malamnya juga begitu.. Nias itu. Untung kita satu meter dari itu. Kok (tidak jelas) sudah habis.

Di tengah video yang viral tersebut, juga beredar pesan berantai yang menyebutkan kemungkinan adanya alat khusus pembuat ombak di kolam itu.

Sebab, hal tersebut juga biasa terjadi di Waterpark, dimana ada kolam dengan ombak buatan yang cukup besar.

Selain itu, alasan lainnya yakni, kolam tersebut berada di basis militer TNI AL sehingga untuk pelatihan prajurit sebelum dia terjun ke laut. [ipk]

Bagikan Ini :