Dahnil Anzar Simanjuntak/Net

telusur.co.id – Koordinator Juru Bicara Tim Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan bahwa aktivis Ratna Sarumpaet dianiaya oleh sekelompok orang tak dikenal di Bandung beberapa waktu lalu.

“Tadi malam saya, Pak Prabowo, Bang Sandi itu menerima foto itu (Ratna dengan muka lebam), kemudian kita nelfon Mbak Ratna. Jadi betul beliau dimasukkan ke dalam mobil, dan dikeroyok oleh orang yang tak dikenal, di bandara Bandung tanggal 21 september yang lalu,” kata Dahnil saat dikonfirmasi, Selasa (2/10/2018).

Dahnil mengaku, dirinya baru mengetahui kejadian tersebut kemarin malam. Menurutnya, Ratna mengalami trauma sehingga tidak berani melaporkan dan tidak mengabarkan ke siapapun.

“Trauma takut, kami enggak tahu kenapa beliau sangat takut, kita enggak tahu. Akhirnya kami juga tidak mengabarkan ke siapa-siapa. Yang ngirim itu ya kami enggak tahu, bisa dikirimkan oleh orang lain. Beliau ketakutan dan ndak tahu sebabnya apa. Trauma mungkin ya,” terang Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu.

Saat ini, kata Dahnil, Ratna sudah berada di rumahnya di Jakarta. Dahnil juga mengaku tak tahu setelah pengeroyokan Ratna dirawat dimana. Tapi kemungkinan menurutnya, Ratna sempat dirawat di sebuahbrumah sakit di Bandung.

“Kelihatannya (dirawat) di Bandung,” katanya.

Dahnil mengungkapkan, kemungkinan hari ini capres nomor urut dua Prabowo Subianto akan menjenguk Ratna di rumahnya.

“Rencananya Pak Prabowo hari ini kalau enggak salah, tapi tepat jam berapanya saya enggak tahu,” katanya.[far]

Laporan: Fahri Haidar

Bagikan Ini :