Aktivis Ratna Sarumpaet: FOTO: Istimewa

telusur.co.id- Partai Demokrat mendesak aparat berwajib segera menemukan pelaku penganiaya dari aktivis Ratna Sarumpaet. Jika pelakunya sudah ditangkap, Polri diharapkan mengusut motif dari pemukulan tersebut.

Demikian disampaikan oleh Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean kepada telusur.co.id, Selasa (2/10/18).

Baca juga: Ratna Sarumpaet Diduga Dianiaya Hingga Babak Belur

Ferdinand berharap, penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet tidak ada kaitannya dengan posisi dia saat ini yang masuk dalam tim sukses Prabowo Subianto-Sandi Salahuddin Uno.

“Kami mendesak Polisi untuk bisa segera menemukan pelakunya dan membongkar motifnya. Mengapa Ratna seorang aktivis dan anggota tim pemenangan Prabowo-Sandi bisa mengalami kejadian penganiayaan seperti ini?” kata Ferdinand.

Baca juga: Demokrat Benarkan Ratna Sarumpaet Dipukul Hingga Babak Belur

Namun, menurut Ferdinand, jika motif penganiayaan ini ada kaitannya dengan aktivitas politik Ratna, maka sangat disesalkan. Artinya, imbuh Ferdinand, Indonesia semakin tidak aman.

“Apabila ini terkait aktifitas politiknya, maka sungguh negeri ini semakin jauh dari rasa aman dan demokrasi semakin mati,” tandasnya.[Ipk]

Bagikan Ini :