Mardani Ali Sera/Net

telusur.co.id – Gempa Bumi dan Tsunami yang menguncang wilayah Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) sangat dirasakan masyarakat termasuk anggota DPR RI, Mardani Ali Sera.

Menurut dia, gempa dan tsunami tersebut membuat bangsa Indonesia dirundung keprihatinan yang mendalam. Sebab, tragedi itu tak hanya merusak ifrastruktur akan tetapi memakan korban jiwa hingga ribuan.

“Mari perbanyak Istigfar dan mendoakan sahabat sahabat kita yang terkena bencana hebat ini di Palu dan Donggala,” kata dia di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/10/18).

Sebagai wakil rakyat kata Pria asal Betawi, meminta pemerintah terus fokus untuk melakukan penanggulangan. karena, dirinya yakin hingga kini masih banyak korban jiwa yang masih belum diketemukan.

“Fokus selamatkan warga yang masih bisa diselamatkan dan bantuan makanan obat-obatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” harap dia.

Tak hanya itu pemerintah juga diharapkan mengevaluasi dan membenahi sistem deteksi tsunami di Indonesia, dengan belajar dari kesalahan, “jangan sampai terulang lagi karena abai membiarkan sistem deteksi tsunami rusak,” imbuhnya.

Diketahui, berdasarkan data Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi dan tsunami di Donggala-Palu Sulawesi Tengah sebanyak 1.203 orang. ACT juga mencatat korban luka berat sebanyak 540 orang.[far]

Bagikan Ini :