Ketua DPR RI Bambang Susatyo/ foto : B.Tri/ telusur.co.id

telusur.co.id- Ketua DPR Bambang Soesatyo menyesalkan tindakan Ratna Sarumpaet yang telah berbohong bahwa dirinya telah dianiaya oleh sejumlah orang sehingga mukanya lebam.

Menurut pria yang akrap disapa Bamsoet itu, tindakan Ratna telah menyebabkan kegaduhan dan menimbulkan rasa curiga terhadap sesama anak bangsa.

“Sehubungan dengan penjelasan Ratna Sarumpaet yang mengklarifikasi atas kasus penganiayaan terhadap dirinya, saya menyesalkan tindakan tersebut yang telah membuat kegaduhan dan menimbulkan rasa saling curiga terhadap sesama anak bangsa,” kata Bamsoet dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (4/10/18).

Politikus Golkar itu memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian Republik Indonesia yang dengan begitu cepat dapat mengungkap dengan fakta-fakta hukum atas apa yang sesungguhnya terjadi.

“Kedepan, saya mengingatkan kepada seluruh elit dan tokoh bangsa agar secara bersama-sama menjaga suasana yang kondusif menjelang pesta demokrasi 2019,” demikian Bamsoet.

Seperti diketahui, aktivis Ratna Sarumpaet mengaku telah merekayasa kabar penganiayaan dirinya di Bandung. Ratna berharap, dengan pengakuannya tersebut, kegaduhan segera mereda.

“Saya mohon apa pun yang saya sampaikan hari ini, sesuatu yang membuat kegaduhan dua hari terakhir ini mereda dan membuat kita semua bisa saling memaafkan,” ujar Ratna dalam jumpa pers di kediamannya, Jl Kampung Melayu Kecil V/24, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/18).[far]

Bagikan Ini :