Fahri Hamzah/telusur.co.id

telusur.co.id- Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku heran dengan kecepatan investigasi yang dilakukan aparat berwajib terkait isu penganiayaan terhadap aktivisi Ratna Sarumpaet. Menurut dia, hal itu sangat luar biasa cepatnya.

“Saya melihat investigasi yang dilakukan polisi yang menyebar itu dahsyat gitu. Sebenarnya itu is an another question gitu. Kalau kita mau telusuri lagi, itu pertanyaan lain. Kok cepat,” ujar Fahri di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (4/10/18).

Fahri menjelaskan, tindakan investigasi dari aparat Bhayangkara ini seperti rekening yang dibobol, pemeriksaan CCTV, transfer yang dilakukan atas nama anak Ratna Sarumpaet semuanya didapatkan dengan cepat. Dan, semuanya sudah diperiksa di Bandung, Jawa Barat.

Padahal, kata Fahri, kejadiannya tanggal 21 September lalu. “Sudah diperiksa acara hari itu di Bandung dan tidak ada dan sebagainya. Ini dahsyat sebenarnya,” kata Fahri.

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet mengaku telah merekayasa kabar penganiayaan dirinya di Bandung. Ia berharap, dengan pengakuannya itu, kegaduhan segera mereda.

“Saya mohon apa pun yang saya sampaikan hari ini, sesuatu yang membuat kegaduhan dua hari terakhir ini mereda dan membuat kita semua bisa saling memaafkan,” ujar Ratna dalam jumpa pers di kediamannya, Jl Kampung Melayu Kecil V/24, Bukit Duri, Jakarta Selatan, kemarin.[far]

 

 

Bagikan Ini :