Foto/net

telusur.co.id- Kedatangan Jorge Lorenzo ke Thailand dalam rangka mengiktu seri lanjutan MotoGP 2018 penuh keraguan. Alasannya kondisis Lorenzo belum sepenuhnya pulih, terkhusus kaki kananya.

Cedera yang dialami pebalap asal Spanyol itu dialaminya saat seri MotoGP di Sirkuit Aragon 2018.

Kala itu, pebalap Ducati ini terjatuh keras (highshide) pada tikungan pertama yang membikinnya menderita dislokasi pada jari kaki dan retak tulang metatarsal.

“Kaki saya masih bengkak dan saya tak tahu betapa sakit yang akan saya rasakan nanti, tetapi saya ingin berjuang untuk tetap tampil di Thailand,” kata Lorenzo dilansir dari GP One.

Lorenzo memang terus melakukan pemulihan. Namun, proses pemulihan itu tidak membuatnya cukup sehat.

“Kecelakaan di Aragon tak hanya merusak balapan saya di sana, tetapi juga mengacaukan akhir pekan saya di Buriram,” ujarnya.

Lorenzo memastikan, akan memberikan penampilan yang terbaik pada seri MotoGP Thailand 2018.

“Tak ada yang bisa saya lakukan selain berusaha untuk mengeluarkan kemampuan terbaik saya di lima balapan tersisa,” kata Lorenzo.

Diketahui, MotoGP Thailand 2018 bakal digelar di Sirkuit Internasional Buriram sepanjang akhir pekan ini, 5-7 Oktober 2018. Sesi balapan kelas utama GP Thailand sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu (7/10/18).[tp]

Bagikan Ini :