Neymar/Net

telusur.co.id – Kemampuan Neymar dalam membuat gol tidak diragukan lagi. Neymar membuktikan kehebatannya ketika menghadapi Crvena Zvezda (Red Star Belgrade) dengan memakukan tiga gol buat Paris Saint-Germain dalam laga lanjutan matchday 2 Liga Champions di stadion Parc des Princes.

Ketika peluit babak pertama ditiup, PSG langsung melakukan taktik menyerang ke jantung pertahanan lawan. Bermain dari kaki ke kaki, para pemain PSG begitu sabar dalam mengolah si kulit bundar.

Berbagai serangan dari tengah lapangan, sayap kanan dan kiri membuat pertahanan lawan kalangkabut. Hingga menit ke 19 belum ada gol yang tercipta. Namun, pada menit ke 20 Neymar berhasil menjebol gawang lawan.

Tak butuh waktu lama bagi Neymar untuk menggandakan skor. Di menit 22 Neymar berhasil menjebol gawang Red Star. Skor menjadi 2-0.

Kendati menang dua gol, permainan PSG tak kendur. Justru, PSG semakin santai memainkan bola dari kaki ke kaki. Terbukti PSG berhasil penguasaan bola mencapai 78 persen berbanding 22 persen.

Lagi-lagi, PSG bisa menambah pundi-pundi golnya berkat kepiawaian Edinson Cavani di depan gawang lawan. Kemelut di gawang lawan dimanfaatkan Cavani untuk menjebol gawang di menit 37.

Perta gol tak berhenti, karena pada menit 41 sayap kiri PSG Di Maria menyumbangkan golnya berkat umpan cantik di depan gawang. Hingga pluit babak pertama dibunyikan skor masih bertahan 4-0 untuk PSG. (ham)

Masuk babak kedua, PSG masih mendominasi permainan. Seperti di babak pertama, PSG lagi-lagi memainkan permainan tiki taka. Berbagai gempuran dan serangan yang dilancarkan Neymar Cs belum menembus gawang Red Star.

Red Star sesekali melakukan serangan balik. Namun, berhasil dimentahkan oleh kuatnya pertahanan dari PSG. Permainan di babak kedua sedikit memberikan peluang kepada Red Star karena beberapa kali melakukan tembakan ke gawang, tetapi berhasil diamankan penjaga gawang.

Petakan muncul bagi Red Star, di menit 70 Mbappe berhasil merobek gawang lawan berkat umpan manis yang disambut dengan ciamik.

Red Star memperkecil skor di menit ke 74 berkat gol dari Marko Mari. Ternyata gol dari Marko menjadi satu-satunya gol yang didapat.

Kegembiraan Red Star tak berlangsung lama, karena pada menit ke 81 Neymar berhasil memperbesar keunggulan menjadi 6-1. Sekaligus membuktikan jika Neymar sebagai penyerang menakutnya dengan memasukan tiga gol. Hingga babak kedua berakhir tidak ada gol yang tercipta lagi. (ham)

Bagikan Ini :