Timnas U-14. FOTO: Dok. Kemlu

telusur.co.id- Tim sepak bola Indonesia meraih tempat kedua pada final kejuaraan U-14 sepak bola tahunan Malaysia Borneo Invitational Cup 2018 di Kota Kinabalu Sabah, Malaysia.

Klub Sepakbola Indonesia Muda Semarang yang mewakili Indonesia, kalah dengan skor 1 – 2 dari tim HJKFL Hongkong, melalui adu pinalti setelah sebelumnya bermain seri 1 – 1 sehingga babak tambahan di stadium Likas Kota Kinabalu.

Tim Indonesia Muda di bawah asuhan pelatih Hendra melangkah mulus ke final mengalahkan seluruh tim lawan di babak penyisihan, yaitu; TABS Malaysia (2-0), Deem Creek Australia (2-0), Philipina (2-0), DPM Malaysia (2-1). Namun kemudian, harus puas ditempat kedua setelah kalah dalam drama adu penalti 1 – 2 atas tim HJKFL Hongkong.

Menurut Ketua Akademi Sepakbola Indonesia Muda Semarang, Harry Yamami, tim mereka sudah mempersiapkan diri dengan latihan intensif sebelum mengikuti kejuaraan Borneo Cup, yang dianggap sebagai ajang mendapat prestasi dan pengalaman internasional.

Meski belum mendapat juara, tim Indonesia Muda U-14 mendapat dukungan ratusan warga setempat dan suporter warga Indonesia di Kota Kinabalu. Menurut Konsul Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KJRI Kota Kinabalu, Cahyono Rustam bahwa prestasi runner up yang diraih tim Indonesia cukup membanggakan, dan berharap kiranya pemain tim Indonesia U-14 tumbuh menjadi calon pemain garuda muda Indonesia di masa yang akan datang.[tp]

 

 

 

Bagikan Ini :