Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta, Muhammad Mawardi. FOTO: Istimewa

telusur.co.id- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta aktivis sosial Ratna Sarumpaet mengembalikan dana sponsor yang batal dipakainya untuk mengikuti acara Women Play Wrights International Conference 2018 (WPIC) yang akan digelar Santiago Chile pada 7-12 Oktober 2018.

Demikian disampaikan oleh Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta, Muhammad Mawardi di Balai Kota Jakarta, Jumat (5/10/18).

“Kalau tidak jadi berangkat harus dikembalikan,” ujar Mawardi

Jika sebagian uang tersebut telah terpakai khususnya untuk membeli tiket, menurut Mawardi, hal itu tidak sepenuhnya hangus. Karena, biasanya bila ada pembatalan, maka pihak maskapai akan mengembalikan sebagian dari uangnya.

Sedangkan untuk mekanisme pengembalian uangnya, Mawardi menjelaskan, pihak biro adminstrasi DKI yang akan mengurusnya.

“Ada yang telah dipakai dan mungkin misalnya dia udah beli tiket, kan nanti ada hitung-hitungannya. Nanti Biro Administrasi (menghitung), berapa besaran yang harus dikembalikan. Kan ada dari airline-nya ketika ada pembatalan,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, Ia menegaskan, jika sudah dibatalkan penggunaan dana tersebut, tidak lantas Ratna Sarumpaet lepas tangan.

“Ada Pertanggungjawabannya. Nanti pasti sehubungan dengan misalnya dia tidak jadi berangkat, maka akan memberikan laporan bahwa tidak jadi berangkat karena suatu hal dan proses lebih lanjut ditangani oleh Biro Administrasi,” tandasnya.[Ipk]

Bagikan Ini :