Ativis sosial Ratna Sarumpaet (Duduk Pegang HP)FOTO: Istimewa

telusur.co.id- Aktivis Ratna Sarumpaet akhirnya ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan penyebaran berita bohong mengenai pengeroyokan.

“Sudah tersangka sekarang,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry R Siagian saat dikonfirmasi, Kamis (4/10/18).

Pada Rabu (3/10/18) kemarin, kata Jerry, status hukum Ratna masih saksi. Namun, polisi meningkatkan statusnya menjadi tersangka saat ibu dari aktris Atikah Hasiholan itu akan terbang ke Chilie.

Jerry mengatakan, pihaknya mengamankan Ratna di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten.

“Ya sudah kita amankan, lagi di bandara,” tutur Jerry.

Sebelumnya, beredar kabar aktivis Ratna Sarumpaet menjadi korban pengeroyokan sejumlah orang tidak dikenal di sekitar Bandara Husein Sastranegara Bandung Jawa Barat pada 21 September 2018.

Ratna mengaku dianiaya sejumlah orang usai menghadiri pertemuan internasional bersama dua rekannya warga negara asing saat menuju Bandara Husein Sastranegara.

Aparat kepolisian kemudian menyatakan tidak menemukan fakta, saksi maupun informasi terkait penganiayaan yang dialami Ratna Sarumpaet.

Pada Rabu kemarin, Ratna akhirnya mengaku dan memohon maaf lantaran telah menyampaikan kebohongan terkait dengan informasi pengeroyokan tersebut.[far]

Bagikan Ini :