telusur.co.id-Sebanyak 12 kepala daerah dari 13 kepala daerah di Provinsi Kalimantan Selatan menyatakan sikap mendukung calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi – KH. Ma’ruf Amin dalam prosesi Pemilihan Presiden 2019 mendatang di posko Tim Kampanye Daerah Kalimantan Selatan, Sabtu (6/10).

Deklarasi dukungan para kepala daerah dan parpol pendukung ini dibacakan Bupati Barito Kuala Noormiliyani yang didampingi para kepala daerah lainnya seperti Plt Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor, Bupati Banjar Khalilulrahman, Bupati Tapin Sofian Arpan, Bupati Balangan Ansharuddin, Bupati Hulu Sungai Utara Abdul Wahid, Bupati Tanah Laut Sukamta, Wakil Bupati Kotabaru Burhanuddin, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, dan Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan.

Menurut Ketua DPD PDI-Perjuangan Kalimantan Selatan Mardani H.Maming menyatakan, dengan bersatunya kepala daerah di Kalimantan Selatan untuk memenangkan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin diharapkan bisa membuat tercapainya target 70 persen peraihan suara pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

“Terima kasih atas dukungan para kepala daerah dan juga pimpinan parpol yang telah dituangkan dalam deklarasi ini. Dukungan dari para kepala daerah ini menambah optimisme kita raih kemenangan di Kalimantan Selatan untuk pasangan Jokowi -KH.Ma’ruf Amin,” jelas Mardani Maming.

Pada kesempatan ini juga, Mardani menyambut gembira bergabungnya mantan Gubernur Kalimantan Selatan H.Rudy Arifin yang masuk dalam timses. Sebab, menurut Mardani, sebelumnya pada Pilpres 2015 mereka berdua berseberangan.

“Dulu saya merupakan timses pasangan Jokowi- Jusuf Kalla dan beliau (pak Rudy) timses Prabowo-Hatta. Namun, kini kami bersatu dan ditambah kekuatan para kepala daerah, maka optimis kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin insya Allah pasti diraih,” pungkasnya.(Achmad Juhriansyah).

Bagikan Ini :