Slank and Friend Galang Dana Untuk Sulawesi Tengah. FOTO: telusur.co.id/Tio

telusur.co.id- Para penggemar band rock Slank atau Slankers menggelar kegiatan amal menggalang bantuan untuk membantu para korban gempa dan tsunami di wilayah Sulawesi Tengah.

Acara digelar di Markas Slankers, PotsJam, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Minggu (7/10/18).

Hadir dalam acara tersebut yakni personil Slank, Bimbim, Kaka, Ridho, Ivan dan para musisi lainnya, termasuk anggota DPR Dapil Sulteng, Abdul Kadir Karding.

Dalam sambutannya, Karding mengaku terharu dan bangga atas  apa yang dilakukan para Slankers.

Menurut dia, gerakan yang dibangun Slankers ini akan menjadi motivasi rakyat Indonesia untuk turut serta membantu para korban gempa.

“Ini memotivasi kita agar peduli kepada saudara-saudara kita baik yang di Palu, Sulawesi Tengah, maupun di Lombok. Kita berharap supaya ini menjadi gerakan sosial gerakan kemanusiaan yang menular kemana-mana kita sangat bangga. Saya sebagai orang Palu orang Donggala sangat terharu sangat berterimakasih,” kata Karding.

Karding juga mengisahkan terkait kabar dari keluarganya. Dimana, dia menunggu kabar  dari keluarganya tiga hari pasca gempa dan tsunami.

Karding bercerita, dirinya merupakan warga asli Donggala, Sulawesi Tengah. Rumahnya kurang dari 50 meter dari bibir pantai.

“Saya lahir di Donggala dan besar di Palu. Sekolah sampai SMA di Palu. Keluarga besar saya di Donggala dan Palu. Saya mendengar dari keluarga besar saya tiga hari setelah kejadian,” imbuh Karding.

Oleh sebab itu, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini  berharap, bantuan para Slankers ini menjadi pemicu semangat masyakarat Sulteng, khususnya para korban, untuk kembali bangkit dan membangun daerahnya masing-masing.

“Kepedulian mereka ini Insya Allah  saudara-saudara kami akan semakin kuat dan punya motivasi untuk bangkit memperbaiki Palu, Donggala, Sigi,” ungkapnya.

“Tidak ada yang lebih penting dalam hidup ini kecuali kemanusiaan. Kita yakin Indonesia jadi besar. Kami yakin Palu bangkit karna solidaritas kita semua,” tandasnya.[Ipk]

 

Bagikan Ini :