Ketua Dewan Kehormatan PAN,Amien Rais/Foto:Net

telusur.co.id – Setelah pada pemanggilan pertama tidak datang, pihak kepolisian kembali memanggil politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais untuk dimintai keterangan terkait kasus hoax ratna Sarumpaet.

Rencananya, Mantan Ketua MPR RI itu akan memenuhi panggilan kedua dari Penyidik Polda Metro Jaya pada Rabu (10/10/18) lusa.

Saat mendatangi Polda Metro Jaya nanti, Amien rencananya akan didampingi oleh ratusan pengacara. Para pengacara itu akan membela Amien di bawah koordinasi Tim Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Anggota Tim Advokasi, Habiburokhman mengungkapkan, hingga saat ini, pengacara yang sudah siap mendampingi Amien jumlahnya lebih dari 300 orang.

“So far, ada teman yang mendaftar 300-an dan terus bertambah,” ungkapnya dalam konferensi pers di Rumah Pemenangan PAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/10/18).

Habiburokhman mengatakan, ratusan advokat itu tak hanya akan mendampingi Amien Rais, tetapi juga semua tokoh dari kubu Prabowo-Sandi yang mendapat panggilan kepolisian.

“Intinya, kami sudah menyiapkan advokat untuk mendampingi tokoh-tokoh yang dilaporkan,” tandasnya.[far]

Bagikan Ini :