Amien Rais/Net

telusur.co.id- Polda Metro Jaya kembali akan memanggil politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais untuk kedua kalinya. Amien akan dimintai keterangannya terkait kasus berita bohong atau hoax dilakukan aktivis sosial Ratna Sarumpaet yang mengaku dianiaya.

Menanggapi hal itu, Politikus PDIP Hendrawan Supratikno mengaku optimis, kalau Amien akan memenuhi panggilan pihak kepolisian.

“Kita punya alasan cukup untuk optimis bahwa Pak Amien Rais akan memenuhi panggilan tersebut dan taat terhadap proses hukum,” kata Hendrawan di Jakarta, Senin (8/10/18).

Anggota Komisi XI DPR itu mengimbau semua pihak untuk tidak berspekulasi soal pemanggilan Amien.

“Jangan mengembangkan skenario di luar itu. Bagaimanapun beliau adalah seorang tokoh terdidik, yang memang pandangan-pandangannya sering kontroversial dan terkadang terkesan emosional,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa kasus hoax Ratna Sarumpaet yang mengaku dianiaya memang memiliki pengaruh dasyat. Menurutnya, ada skenario yang aneh atau bahkan ganjil dalam skandal tersebut.

“Tak bisa kita pungkiri, syahwat kekuasaan bisa merubah DNA seseorang. Ada mutasi sikap dan perilaku yang membuat kita sama-sqma terkejut dan hampir-hampir tak percaya,” pungkasnya.[far]

Bagikan Ini :