Saipul Anwar Atlit Balap Sepeda ASian Para Games asal Martapura/istimewa

telusur.co.id-Torehan prestasi berhasil didapat oleh Saipulah Anwar, warga Pasayangan Martapura Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, dalam ajang Asian Para Games 2018, Senin (8/10) kemarin.

Saipul Anwar yang berlaga di cabang balap sepeda di nomor time trial C3 ini finish di posisi kedua (runner up) denga waktu 18 menit 50,520 detik dan harus mengakui keunggulan atlet Korea Selatan Jin Yong Sik yang mendapatkan medali emas.

Keberhasilan Saipul Awar berjuang dan berlomba dengan gigih di ajang Asian Para Games 2018 ini mendapat sambutan gembira dari warga dan pengurus Nasional Paralympic Committee (NPC) Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah Ipul (sapaan akrab Saipul Anwar,red) dengan kerja keras nya mendapatkan medali Perak, kami sangat bangga atas usaha dan kerja kerasnya sehingga mengharumkan nama Indonesia dan Kalimantan Selatan,” ujar Supian Noor,
Wakil Ketua II Bidang Pembinaan dan Prestasi NPC Kalimantan Selatan.

Saipul Anwar atlit balap sepeda para games/istimewa

Meskipun atlet asal Kalimantan Selatan mendapatkan medali Perak, ini menjadikan pemicu bagi atlet lainnya untuk bisa mengharumkan nama Kalimantan Selatan dan khusus nya Indonesia.

“Memang mereka tidak ditargetkan untuk mendapatkan medali, namun beberapa nomor lagi akan ada pertandingan dan para atlet mudah-mudahan mendapakan medali dan medali perak yang sudah didapat menjadi pemicu semangat,” papar Supian.

Ketika disinggung harapan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terkait bonus, Supian menjelaskan pihaknya berharap Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ada memberikan sebuah penghargaan kepada Saipul Anwar yang telah mengharumkan Kalimantan Selatan khusus nya Indonesia.

“Kita berharap Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ada semacam penghargaan bagi mereka yang telah berprestasi, agar mereka merasa mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi,” pinta Supian.(Achmad Juhriansyah)

 

Bagikan Ini :