Gubenrur

telusur.co.id- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta. Acara digelar di ruangan Balai Agung, Balaikota Jakarta, Selasa (9/10/18).

Dalam sambutannya Anies berharap, Musda MUI ini bisa menjadi contoh bagi organisasi lain dalam berkegiatan yang melibatkan masyarakat di wilayah Ibu Kota.

“Kami sadari Pemprov DKI Jakarta memiliki tanggung jawab untuk mendukung MUI. Dan tiap tahunnya Pemprov DKI Jakarta akan kita tingkatkan bantuan materiil dan non-materiil,” kata Anies.

Menurut Anies, peran MUI sangat penting dalam menjaga kemaslahatan umat Islam, khusus di wilayah DKI. Keberadaan MUI di masyarakat sangat berbeda dengan ormas lain.

“Kita berharap Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta merespon permasalahan yang ada di masyarakat,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua MUI DKI Jakarta Syaifuddin Abdul Gani mengatakan, pihaknya memiliki potensi untuk menghadirkan keselamatan dalam menjaga akidah umat Islam khususnya di Ibu Kota. Selain, Ia juga mengaku bersyukur karena program-program kerja MUI DKI selama ini berjalan dengan baik

“Saya bersyukur kepada Dewan Pengawas Kepengurusan MUI Provinsi DKI Jakarta atas kerja sama yang baik dan harmonis, sehingga semua program terjalankan bersama,” tandasnya.[far]

Bagikan Ini :