Ketua Komisi V-III DPR RI dari Fraksi PAN, Ali Taher Parasong,Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro. Bambang Tri P / telusur.co.id

telusur.co.id – Penanganan korban gempa dan tsunami di wilayah provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bakal dibahas Komisi VIII DPR RI dengan pihak pemerintah dalam rapat kerja yang akan diselenggarakan pada Rabu, (10/10/18).

Begitu disampaikan Ketua Komisi V-III DPR RI dari Fraksi PAN, Ali Taher Parasong dalam diskusi di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10/18).

“Besok kita akan rapat dengan BNPB, Mensos dan kementerian perempuan,” ucap dia.

Menurut dia, dalam rapat pihaknya akan mempertanyakan sampai dimana penanganan yang sudah dilakukan pihak pemerintah dan badan penanggulangan bencana.

Selain itu dalam rapat juga, akan ditanyakan apa kendala-kendala pemerintah mengenai bantuan sosial korban gempa di Lombok yang sampai saat ini belum bisa dicairkan.

“Ya nanti kita dorong kita tanya kenapa sampai sekarang belum bisa dicairkan (dana lombok).Apa kendalanya. Besok liat saja ya,” ungkap Ali.

Diketahui, saat pemerintah tengah menangani wilayah Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sempat terkena Gempa, pemerintah dikagetkan dengan gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah.[far]

Bagikan Ini :