Ayep Zaki Saat Pantau Ladang Padinya. FOTO: Istimewa

telusur.co.id- Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Ayep Zaki mengatakan, jika para petani, nelayan dan lainnya di Indonesia sejahtera, maka akan berdampak pada tumbuhnya kemakmuran masyarakat.

Menurut Zaki, hal itu sejalan dengan pikiran yang digadang-gadangkan pemerintahan presiden Jokowi belakangan ini.

“Pada pidato nota keuangan Presiden Jokowi pada tahun 2017 mengisyaratkan tahun ketiga pemerintah bergerak lebih maju lagi, fokus pada kebijakan pemerataan ekonomi yang berkeadilan,” kata Zaki dalam keterangannya, Senin (8/10/18).

Zaki menilai, pikiran pokok Jokowi itu juga sangat sesuai dengan apa yang disampaikan oleh calon wakil presiden yang mendampinginya, Ma’ruf Amin dalam acara Konsolidasi Organisasi Menjelang Satu Abad Nahdlatul Ulama di Pontianak, Kalimantan Barat.

Dalam acara tersebut, kata Zaki, Ma’ruf Amin menyebut perekonomian Indonesia akan bangkit jika masyarakat selalu bersinergi dalam membangun bangsa. “Ekonomi Indonesia akan bangkit, jika antara kaum pemilik modal besar dengan modal kecil, antara produk global dan local, serta antara yang kaya dan yang miskin bersinergi,” kata Zaki meniru pesan Ma’ruf.

Tak hanya itu, Zaki mengatakan, presiden pertama RI Soekarno juga pernah menyampaikan, rakyat Indonesia akan mengalami celaka, bencana, dan malapetaka, dalam waktu dekat jika persoalan makanan saja tidak segera terpecahkan. “Sedangkan soal makan rakyat ini bagi kita adalah soal hidup dan mati,” ungkap Zaki.

Bagi Zaki, hal itu sangat sesuai dan sejalan dengan program FKDB. Dimana, FKDB telah membangun Indonesia dan membantu pemerintah dengan cara peningkatan produktifitas para petani hingga 35 persen. Caranya, kata Zaki, menggunakan temuan baru Teknologi Nutrisi Esensial yang telah terbukti dan berhasil di 16 Provinsi selama setahun ini.

Zaki merasa yakin dengan program tersenut, 3 hingga 5 tahun kedepan, ketahanan Pangan Nasional Indonesia akan segera terwujud. Karena selama ini, uji coba teknologi tidak menggunakan APBD. “FKDB siap mensukseskan Era Baru Ekonomi Indonesia Maju bersama seluruh masyarakat yang mendambakan tercapainya Indonesia Maju,” tandasya.[far]

Bagikan Ini :