posisi Wagub Kosong siapa pengganti Sandiaga/foto: net

telusur.co.id- Fraksi Partai Keadilan Sejatera (PKS) DPRD tak ingin kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Salahuddin Uno kosong terlalu lama. Alasannya, dikhawatirkan pekerjaan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan bakal terbengkalai.

Demikian diucapkan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi di kantornya, Kawasan Kebun Sirih, Jakarta, Selasa (9/10/18).

“Jadi kita berfikirnya supaya segera! Sekarang yang ditangkap persoalannya bukan di PKS,” kata Suhamini.

Suhamini mengakui, mandeknya peroses penyerahan nama kandidat DKI-2 ini di sebab PKS dan Gerindra sebagai partai pengusung belum menemukan kesepakatan.

“Persoalannya di Gerindra (DKI). Bagaimana mewujudkan hasil komunikasi politik itu,” ujar Suhaimi.

Diketahui, PKS ngotot mengajukan dua nama kadernya yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yuliyanto, sementara Gerindra DKI mengajukan M Taufik.

“Jadi kalau kita (PKS) tinggal bagaimana hasil komunikasi politik itu ditindaklanjuti oleh Gerindra,” kata Suhaimi

Meski Gerindra DKI masih ngotot untuk mencalonkan M Taufik, Suhaimi yakin partai berlambang kepala Garuda itu akan melunak dan menyerahakan kandidat pengganti Sandi dari PKS. Saat ini, tutur Suhaimi, pihaknya menunggu keputusan pengurus pusat baik PKS maupun Gerindra untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Kita percayakan komunikasi politiknya kepada DPP (Dewan Pimpinan Pusat). DPP menjelaskan bahwa hasil komunikasi politik itu Gerindra menyerahkan itu (posisi Wagub) ke PKS. Jadi kalau saya percaya pada pimpinan kita. Bahwa itu sudah final hasil komunikasi politik,” tandasnya.[far]

Bagikan Ini :