Saleh Partaonan Daulay (tengah)/telusur.co.id

telusur.co.id- Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN ,Saleh Pantaonan Daulay memastikan, kedatangan massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang akan mendampingi Amien Rais ke Polda Metro Jaya bukan untuk menekan aparat kepolisian.

Menurut Saleh, tak hanya massa PA 212, para kuasa hukum juga akan mendampingi Ketua Dewan Kehormatan PAN itu dalam rangk memenuhi panggilan Polda Metro Jaya.

“(Massa itu) tidaklah sama sekali ditujukan untuk menekan pihak kepolisian. Lagian, apa gunanya menekan pihak kepolisian?” kata Saleh kepada telusur.co.id, Selasa (9/10/18).

Anggota DPR ini menilai, alasan Amien Rais memenuhi panggilan aparat berwajib karena dia adalah korban dari tindakan kabar bohong yang dibuat oleh aktivis sosial Ratna Sarumpaet. Lagi pula, kata dia, kedatangan Amien Rais besok juga bagian dari kesadaran hukumnya.

“Dalam hal ini Amien Rais adalah korban. Kalaupun beliau menghadiri undangan kepolisian, itu adalah bentuk kesadaran hukum,” jelas Saleh.

Saleh juga menegaskan, tidak ada permintaan dari pihak nya agar massa PA 212 mengawali Amien ke Polda. Hal itu merupakan bentuk kesadaran dan kepedulian mereka terhadap Amien Rais.

“Mereka merasa peduli dan ingin bersama serta melakukan pembelaan pada Amien Rais,” tuntasnya.

Seperti diwartakan, aksi kawal Amien Rais akan digelar oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 pada Rabu (10/10/18) besok, saat pemeriksaan Amien di Polda Metro Jaya. Ketua PA 212 Slamet Maarif mengataka, diperkirakan sekitar 500 orang yang mengikuti aksi kawal Amien Rais tersebut.[far]

Bagikan Ini :