Bendera Partai Golkar/Net

telusur.co.id – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin mendatangi kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) pada Senin (8/10/2018) kemarin.

Hadir dalam pertemuan tersebut, sejumlah sekjen partai koalisi pendukung Jokowi diantaranya Sekjen PDIP Hasto Kristianto, Sekjen PSI Raja Juli Antoni serta Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Erick Thohir dan Plt Ketua Golkar DKI Rizal Malarangeng.

Sekjen Golkar, Lodewijk F Paulus mengatakan, pertemuan tersebut merupakan silaturahmi antara TKN dengan Aburizal.

“Intinya itu silaturahmi ya, kemudian kita juga minta masukan dari Pak ARB ya karena beliau kebetulan pada 2014 lalu juga ikut dalam pertarungan pilpres, dan pada akhirnya mendukung Pak Prabowo,” kata Lodewijk di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Dalam pertemuan tersebut, kata Lodewijk, TKN meminta masukan dan pandangan Ical bagaimana menyikapi perkembangan situasi politik nasional saat ini.

“Kemudian kebetulan dia (Ical) punya media, tentunya itu sangat penting bagi koalisi indonesia kerja. kira-kira demikian,” ungkap Wakil Ketua TKN itu.

Menurut Lodewijk, meskipun pada 2014 lalu Ical mendukung Prabowo, untuk saat ini, Golkar satu suara untuk memenangkan pileg dan Jokowi-Ma’ruf Amin di 2019.

“Pada 23 September 2018 saat pelepasan caleg, satemen Pak ARB sudah sangat jelas. Beliau perintahkan kepada seluruh caleg untuk bersinergi memenangkan partai Golkar dalam pileg dan juga memenangkan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf untuk pilpres, dan tidak ada masalah,” tuturnya.

Dia mengaku yakin, karena sebelumnya juga sudah beberapa kali bertemu dengan senior-senior Golkar dan terus berkomunikasi membahas situasi internal dan eksternal partai.

“Jadi di situ kita melambangkan kita solid. Ada saya, Pak ARB, Pak Ketum (Airlangga) sendiri, Pak Agung Laksono dan ada Pak Akbar Tandjung. Kita bicarakan itu gimana mengatur strategi untuk memenangkan Pak Jokowi dan memenangkan Golkar,” tandasnya.[far]

Bagikan Ini :