Becak di Jakarta. FOTO: Istimewa

telusur.co.id- Gurbernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membantah jika ada jalan atau jalur yang dikhususkan hanya untuk pengguna becak. Menurut dia, jalur khusus seperti itu hanya di bayangan saja.

“Nggak ada (jalan khusus becak) dimana itu,? nggak ada dimana. Imajinasi itu imajinasi,” tegas Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (9/10/18).

Anies menjelaskan, ketersiadan becak di salah sati wilayah di DKI, salah satunya dalam rangka membantu para ibu-ibu yang berbelanja ke pasar. Namun, bukan membuat jalur khusus untuk mereka.

“Jadi bukan jalur khusus tapi wilayahnya aja. Ibu-ibu belanja kesulitan bawa belanjaannya kedalam ya itu pakai becak itu realita,” kata dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini menjelaskan, dirinya berkomitmen akan memberikan perlindungan kepada para pengguna becak. Karena, kesejahteraan mereka patut menjadi perhatian.

“Karenaaya ingin mengatur kepastian hukum¬† untuk perlindungan agar Mereka bisa Hidup dengan layak di kota itu,” ungkap Anies.

Oleh sebab itu, Anies meminta publik untuk tidak membayangkan para pengguna becak ini akan berkeliaran di jalanan Ibu Kota.

“Jangan dibayangkan mereka akan berkeliaran dimana-mana,” tandasnya.[Ipk]

Bagikan Ini :