Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. FOTO: Istimewa

telusur.co.id- Massa dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan mengawal Amien Rais yang rencananya akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus berita bohong Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya, hari ini Rabu (10/10/18). Tak hanya massa dari PA 212, para pengacara juga akan menemani Ketua Dewan Kehormatan PAN itu memenuhi panggilan aparat berwajib.

“Kami dari tim advokasi PA 212, akan mendampingi (Amien Rais) bersama tim advokasi dari PAN dan BPN. Kurang lebih 50 pengacara,” kata juru bicara PA 212 Novel Bamukim kepada wartawan, Rabu (10/10/18).

Menurut Novel, alasan mendampingi Amien Rais lantaran dia adalah Ketua Dewan Penasehat PA 212. Selain itu, kata Novel, Amien Rais juga kapasitasnya adalah korban. Bukan pelaku dari hoax yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet.

Novel juga mengklaim, tujuan ribuan massa mendampingi mantan Ketua MPR itu, karena PA 212 menduga ada upaya menzalimi Amien Rais. Kemudian, kasus ini juga sarat akan kepentingan politis.

“Ini bentuk ketidakadilan dan kedzoliman yg dilakukan rezim untuk memperturutkan syahwat politik mungkar yang panik membabi-buta dengan menghalalkan segala cara,” tegasnya.

“Kami berharap stop kriminalisasi ulama dan tokoh Islam. Tegakan keadilan, tindak tegas hoaks atas nama penguasa,” tandasnya.[far].

 

Bagikan Ini :