Ketua Dewan Kehormatan PAN,Amien Rais/Foto:Net
telusur.co.id – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais diperiksa lebih dari empat jam di Polda Metro Jaya. Amien diperiksa terkait kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Amien mengatakan, pemeriksaan terasa akrab dan penuh suasana kekeluargaan. Sebagai orang tua, Amien merasa dihormati oleh para penyidik yang memeriksanya.

“Saya merasa dihormati dan dimuliakan oleh para penyidik. Tadi betul-betul dalam suasana akrab, penuh tawa dan penuh canda dan lain-lain,” ujar Amien di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/10/18).

Amien menjelaskan, hanya separuh dari total waktu yang digunakan untuk menanyakan pokok persoalan. Dikatakannya, banyak waktu yang justru digunakannya untuk mengobrol dengan penyidik.

“Sehingga, sisa waktu separuhnya itu, untuk makan, sholat, ngobrol kesana kemari, dan itu smooth,” ungkapnya.

Amien mengungkapkan, ada sekitar 30 pertanyaan yang diberikan penyidik kepada dirinya. Ia puas dengan kinerja penyidik yang memberikan pertanyaan secara ‘to the point’.

“Dan pertanyaannya yang ditanyakan tidak pernah muter-muter apalagi berusaha menjebak, tidak ada. Jadi saya terima kasih sekali,” pungkasnya.[far]

Bagikan Ini :