Sekjen DPP Nasdem, Johnny G Plate/telusur

telusur.co.id – Langkah Pemerintah yang menggelontorkan dana untuk pertemuan IMF-World Bank 2018, mendapat kritikan dari berbagai kalangan.

Pasalnya, Indonesia saat ini banyak dilanda gempa dan trunami di beberapa wilayah Indonesia bagian timur.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Jhony G Plate menilai kritikan yang dilontarkan tersebut karena tidak memahami maksud dan tujuan Indonesia.

Menurut dia, Indonesia akan diuntungkan secara langsung secara ekonomi karena akan banyak turis yang masuk ke Indonesia dan berbelanja.

“Karena pemimpin-pemimpin moneter dunia. Pemimpin-pemimpin fiskal dunia hadir melihat Indonesia,” ucap Jhony kepada wartawan, Jumat (12/11/18).

Dijelaskan dia, pertemuan itu juga sangat penting. Disamping meningkatkan ekonomi pasar, pertemuan itu akan membicarakan mengenai dampak tingginya keuatan dolar di negara-negara.

“Kita kan punya masalah yang sama. Tekanan ekonomi global yang sangat besar. Makanya harus ada forum untuk mendiakusikan bagaimana kita menghadapi itu semua,” terang dia.

Terkait anggaran yang dikucurkan sebesar 855 miliar rupiah, anggota komisi XI DPR RI ini menerangkan dana itu sebagian untuk infrakstruktur di daerah Bali.

“800 Miliar lebih itu juga sebagian untuk infrakstruktur dan sarana pra sarana. Untuk siapa itu? Ya untuk lita sendiri. Ini kan kritik nyinyir-nyiyir pada saat indonesia mau tampil di hadapan Dunia,” ungkapnya.[far]

Bagikan Ini :