Wasekjen PDIP yang juga timses pemenangan Jokowi Eriko Sotarduga/foto: net

telusur.co.id – Pernyataan Jokowi yang menyebut bahwa hasil menurut survei Gallup International, Indonesia sebagai negara nomor delapan paling bahagia didunia. dibenarkan oleh Wakil Ketua tim pemenangan Jokowi, Ma’ruf Amin, Eriko Sotarduga.

Dalam video yang diunggah @cakKhum dengan durasi 1.45 menit. Dimana, saat itu Eriko menjadi salah satu bintang tamu pada Program Kabar Petang yang disiarkan TV One mengatakan apa yang disampaikan Jokowi tersebut benar adanya.

“Pak Jokowi kemarin menyampaikan, semua itu 189 negara, Indonesia diawal 2018 ini nomor 8 terbahagia di dunia silahkan dilihat survei Gallup itu kenyataan yang ada,” ucap Eriko dalam video yang di unggah dalam akun twitter @CakKhum.

Tak hanya itu Anggota DPR RI dari PDIP ini juga menegaskan, bahwa ucapannya bukan mengada-ada akan tetapi berdasarkan data yang dikeluarkan Gallup.

“Kita kan berbasiskan data,” lanjut dia.

Para netizen yang melihat unggahan video tersebut secara spontan langsung mengkritik Eriko dengan berbagai pernyataan.

ParaTukang Semir Istana mungkin pada salah makan Obat. Gak tambah nyungsep dah elektabilitas pak @jokowi kasihan,” cuit @aderalam.

Bahagia,, karena rakyat bisa dibohongi… Sampai2 BBM naik pun tdk demo ya,” kata @pangeranz33.

Indonesia urutan 96 dari 156. Asbun aja tu org. Bikin hoax lagi,” tulis @udin_nsp1.

Tanda2 orang yg hatinya sudah mati adalah semua perilaku dan ucapannya pasti ngawur semua,” ucap @rejal_ajib melihat video tersebut.

Eriko Takdiduga ngacooooo, klo no. 8 paling bahagia di dunia, g bakalan ada persekusi dibandara, pembubaraan deklarasi, atau aksi tangkap2an,” tulis @hardijoy.

Itu Data Salah. Yg Benar Kita no 1 Di Dunia. 1. Bahagia di Bohongi. 2. Bahagia Hidup walaupun Sulit. 3. Bahagia Hutang Negara 5000 T. 4. Dan bahagia2 lainnya. Mikir….,” cuit @SUPARDI41287555.[far]

Gambar Negara terbahagia didunia/foto: net
Bagikan Ini :