Gubernur DKI Jakarta Anies Rasydi Baswedan. FOTO: twitter Anies

telusur.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengingatkan kepada seluruh warga Jakarta yang ingin memikiki hunian DP 0 persen untuk mempersiapkan berkas persyaratannya.

“Menyiapkan semua dokumen dan data sebagai syarat pendaftaran,” ungkap Anies melalui keterangannya, Sabtu.

Pendaftaran Program Hunian DP 0 Rupiah yang diberi nama Solusi Rumah Warga (SAMAWA) akan dibuka 1 November 2018. Semua warga mempunyai kesempatan untuk mendapatkan.

Anies mengaku tak membeda-bedakan warga yang ingin mendapatkannya. Semua akan diperlakukan sama.

“Pendaftaran akan dibuka awal bulan depan, agar memberikan kesempatan pada semua pihak untuk punya peluang sama dalam,” katanya.

Anies mengingatkan lagi, kepada warga untuk memahami informasi dan keterangan tatacara pendaftarannya, baik yang mandiri maupun melalui loket di kantor Walikota/ Bupati/ Dinas perumahan.

Seperti diberikan, realisasi rusunami DP 0 pertama di lakukan di kawasan Pondok Klapa Village, Jalan Haji Naman, Kelurahan Pokdok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Rusunami ini dibangung di atas 1,5 hektar dan direncanakan selesai pembangunannya hingga 21 lantai pada Juli 2019. Hingga kemarin, sudah ada 6.000 pendaftar yang tertarik memiliki unit rusun Klapa Village. (ham)

Bagikan Ini :