HARI TERAKHIR UJI COBA LALIN GANJIL GENAP

telusur.co.id – Pelakasana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, pihaknya belum memutuskan untuk mempermanenkan aturan ganjil genap yang saat ini sudah diberlakan di beberapa ruas jalan Ibu Kota. Namun, Pemprov DKI memastikan aturan ini akan diperpanjang hingga akhir Desember 2018.

“Kebijakan uji coba perluasan Ganjil Genap setelah Asian para Games 2018 akan diteruskan,” ujar Sigit kepada wartawan, Sabtu (13/10/18).

Menurut dia, perpanjangan aturan ganjil genap ini juga akan dimodivikasi. Dan, perpanjangan ganjil genap kali ini, diterapkan hanya pada jalan yanSemua Posg dinilai rawan kemacetan.

Selain perubahan pada beberapa ruas jalan, waktu pemberlakuan aturan ini juga mengalami perubahan. Ada dua sesi yang diterapkan yakni sesi pertama mulai dari pukul 06.00 – 10.00 WIB dan sesi kedua pada pukul 16.00 – 20.00 WIB.

Namun demikian, Sigit menuturkan, jika aturan ini tak berlaku pada hari libur nasional dan Sabtu-Minggu.

“Pembatasan lalu lintas juga tidak berlaku pada hari Sabtu, hari Minggu dan hari libur Nasional,” paparnya.

“(Ini) tidak berlaku pada persimpangan terdekat sampai dengan pintu masuk tol dan sebaliknya pintu keluar tol sampai persimpangan terdekat,” ujar Sigit.

Diketahui, aturan ganjil-genap ini sebelumnya diberlakukan Juli 2018 lalu menyambut perhelatan Asian Games 2018 yang dihelat pada Agustus dan berakhir pada September 2018 lalu. Kemudian, Pemprov DKI memperpanjang aturan ini hingga 13 Oktober menyambut Asian Para Games tahun ini. (ham)

Berikut ruas jalan yang akan diberlakukan Ganjil Genap mulai Senin besok;

  1. Jalan Medan Merdeka Barat.
  2. Jalan MH Thamrin.
  3. Jalan Jendral Sudirman.
  4. Sebagian Jalan Jendral S Parman (mulai dari Jalan Simpang Tomang Raya sampai Jalan simpang KS Tubun).
  5. Jalan Gatot Subroto.
  6. Jalan HR Rasuna Said.
  7. Jalan Jendral MT Haryono.
  8. Jalan Jendral DI Panjaitan.
  9. Jalan Jendral Ahmad Yani.
Bagikan Ini :