Khabib Nurmagomedov ketika melawan Conor McGregor. foto net

telusur.co.id – Perseteruan antara Khabib Nurmagomedov dan Universal Fighting Championship (UFC) masih terjadi karena permasalahan uang yang belum dibayarkan ke Khabib. Karena itu, Khabib mengancam keluar dari UFC.

Kalaupun Khabib cerai dengan UFC, sudah ada organisasi yang siap menampung. Setidaknya ada Bellator dan ONE Championship.

Bellator merupakan organisasi pertempuran pertama yang muncul di luar UFC. Selama ini Bellator  adalah perusahaan saingannya terberat UFC.

Promosi seni bela diri campuran milik Viacom masih memiliki beberapa cara untuk secara realistis bersaing dengan UFC dalam hal ukuran pasar, tetapi mereka masih terus mendapatkan tanah dan memiliki daftar pejuang yang cukup mengesankan yang tersedia bagi mereka.

Baru-baru ini, artis hip-hop dan pengusaha 50 Cent pergi melalui media sosial untuk mendekati Nurmagomedov tentang kemungkinan pindah ke Bellator – menawarkan $ 2 juta baginya Khabib.

Bahkan, pembicaraan mulai terwujud dan Nurmagomedov melihat dirinya dengan Bellator, dia pasti akan menghadapi sejumlah pejuang untuk memberinya sambutan kasar dalam promosi.

Selain Belletor, ada juga organisasi MMA terbesar di Asia, yakni ONE Championship juga merupakan tujuan yang mungkin bagi Nurmagomedov.

Didirikan pada tahun 2011, kantor pusat perusahaan berada di Singapura dan secara konsisten meningkatkan acara mereka karena mereka tetap aktif dalam lingkaran Asia – dan mereka juga terus mendapatkan popularitas di kalangan penggemar Barat juga.

Sudah menjadi superstar di seluruh dunia, Nurmagomedov pasti akan menjadi wajah dan duta besar perusahaan jika dia memilih untuk menandatangani kontrak dengan ONE Championship. Ini pasti akan menjadi dorongan besar untuk promosi dan Nurmagomedov pasti akan diangkat ke status yang tinggi bahkan terutama di pasar Asia.

Perusahaan telah menandatangani bintang-bintang besar seperti juara kelas berat saat ini Brandon Vera, legenda Jepang Shinya Aoki, superstar Brasil Bibiano Fernandes dan US Olympian Ben Askren. Perusahaan tentu memiliki cita-cita untuk menjadi besar dan membawa masuk Nurmagomedov pasti akan sesuai dengan tagihan itu. (ham)

Bagikan Ini :