Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. FOTO: Istimewa

telusur.co.id- Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto membantah isu adanya jenderal bintang tiga yang ingin menjatuhkan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Hal itu dikatakan Setyo menanggapi pernyataan politikus PDIP Masinton Pasaribu yang menyatakan isu buku merah tidak terlepas dari skenario permainan politik untuk mendorong percepatan suksesi kepemimpinan di institusi Polri.

“Nggak ada. Saya nyatakan di sini tolong dicatat, Polri dalam hal ini solid,” kata Setyo saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (15/10/18).

Ia menjamin, internal Korps Bhayangkara solid dan tak ada yang ingin saling menjatuhkan. Dikatakannya, Polri mempunyai mekanisme yang jelas.

“Ada Wanjak, Wanjakti, itu mekanisme udah jelas. Jadi saya nyatakan Polri solid. Tidak ada bintang tiga, apalagi bintang dua seperti saya yang mau jadi Kapolri,” katanya.

Menurut dia, Polri melakukan penyelidikan dimana-mana, baik di eksternal atau dimanapun. Karenanya dia menjamin, tak ada friksi di dalam tubuh Polri.

“Kita melakukan penyelidikan dimana-mana, eksternal, internal, dunia maya, dunia nyata. Cuma dunia lain yang belum,” tutupnya sambil tertawa.[far]

Bagikan Ini :