Gubernur Kalsel Sahbirin Noor usai meresmikan kantor penjualan hasil hutan di Banjarmasin,meninjau produk hasil hutan/Achmad Juhriansyah

telusur.co.id-Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Dinas Kehutanan meresmikan penggunaan kantor Pusat Pemasaran Hasil Hutan (PPHH) Kalimantan Selatan, Senin (15/10) siang sekitar pukul 13.00 Wita di Banjarmasin.

Peresmian pengoperasian kantor yang menjual hasil hutan baik kayu atau non kayu yang berlokasi di Jalan Gatot Soebroto Banjarmasin ini langsung dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, sebagai salah satu upaya mengenalkan hasil hutan seperti madu, kayu manis, hasil anyaman rotan, gaharu, dan produk hutan lainnya kepada masyarakat.

“Berdirinya kantor ini sebagai salah satu upaya memperkenalkan kepada masyarakat bahwa hasil hutan di Kalimantan Selatan itu melimpah,” ujar Hanif Faisol Nurofiq, kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan.
Apalagi, dengan adanya satu pusat pemasaran hasil hutan ini tambah Hanif bisa juga dimanfaatkan para pelaku Usaha Menengan Kecil Mikro (UMKM) untuk dapat menjual produk hasil hutan yang dibuat.

“Sehingga kedepannya pengoperasian kantor ini dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian masyarakat”, jelas Hanif.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor meninjau produk penjualan hasil hutan/Achmad Juhriansyah

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dengan beroperasi nya kantor Pusat Pemasaran Hasil Hutan (PPHH) Kalimantan Selatan berharap bisa optimal dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Seperti diketahui betapa luasnya wilayah Kalimantan Selatan jangan menjadi bencana namun menjadi sesuatu yang berguna bagi masyarakat” pinta Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor,red).

Apalagi, dengan luas nya hutan yang ada dan menjadikan Kalimantan sebagai paru-paru dunia memang diakui hasil hutan masih belum maksimal pemanfaatnya.

“Saya minta benar-benar dimanfaatkan dari masyarakat untuk masyarakat, sehingga ini bisa menjadi jembatan untuk mempromosikan hasil hutan yang diolah masyarakat,” pungkas Paman Birin. (Achmad Juhriansyah).

Bagikan Ini :