Presiden Amerika Serikat Donald Trump (tengah)/foto|net

telusur.co.id- Donald Trump diprediksi akan kembali memenangkan Amerika Serikat (AS) pada 2020 mendatang. Sebab, dikabarkan jumlah pendukung Trump di AS terus meningkat.

Hal tersebut berdasarkan survei yang dilakukan oleh CNN. Survei serupa sebelumnya sempat digelar pada Maret lalu dan hasilnnya menunjukkan 54 persen warga Abang Sam meyakini Trump bakal kalah.

Namun, berbanding terbalik dengan survei baru, dimana sebanyak 46 persen warga AS yakin Trump bakal menang. Sedangkan, 47 persen lainnya warga tetap optimis Trump tumbang dan 7 persen selebihnya abstain. Margin of error dari survei sebesar 3.8 persen.

Tak hanya survei untuk Trump, CNN juga melakukan survei terkait siapa sosok atau kandidat dari Partai Demokrat yang paling potensial untuk menandingi Trump pada 2020. Hasil survei yang diunggah jurnalis CNN, Ryan Struyk, memperlihatkan, jika mantan Wakil Presiden Joe Biden menempati posisi teratas sebagai kandidat paling potensial. Kemudian, diikuti oleh Bernie Sanders dan Senator Kamala Harris.

Meski demikian, politik itu bersifat dinamis. Survei itu lantas tidak dijadikan satu-satunya acuan untuk Pilpres. Sebab, pada 2014 lalu, CNN pernah melakukan survei serupa untuk kandidat dari Republik. Anehnya, tidak ada nama Trump dalam daftar kandidat potensial pada survei itu. Dan, terbukti justur hari ini Trump adalah pemimpin AS.[Ham]

Bagikan Ini :