Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani/telusur.co.id

telusur.co.id- Dugaan pemanfaat videotron yang dilakukan oleh tim kampanye pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf Amin disepanjang Ibukota mendapat tanggapan dari Partai Gerindra.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menilai jika kabar tersebut benar, maka tim pemenangan Jokowi harus memberikan klarifikasi.

Sebab, setiap pemasangan atribut kampanye harus berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Baiknya diklarifikasi dulu,” ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (16/10/18).

Sementara itu kata muzani terkait langkah Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dengan memanggil pihak yang melakukan pemasangan tersebut kata Muzani sudah tepat dan benar.

Karena, Bawaslu memiliki tugas menjalankan pengawasan agar tidak terjadi kecurangan. “Karena dalam menjalankan tugasnya untuk menjelaskan duduk perkara tentang pemasangan alat peraga kampanye itu yang kemudian bisa dianggap melampaui batas-batas,” ujar Muzani.

Diketahui, Bawaslu DKI Jakarta akan menggelar sidang dugaan pelanggaran administrasi kampanye yang diduga dilakukan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Selasa (16/10/18), yang diduga menggunakan videotron.

Sidang dengan agenda mendengar keterangan pelapor yang dihadiri terlapor akan digelar di Kantor Bawaslu DKI Jakarta, Jalan Sunter Agung, Jakarta Utara, pukul 10.30 WIB.[far]

Bagikan Ini :