Warga Palestina yang menjadi korban roket Israel. Foto : Mohammed Salem/Reuters

telusur.co.id – Negara zionis Israel tidak ada hentinya memerangi warga Palestina. Terbaru, Israel menyerang jalur Gaza dengan 20 roket. Akibatnya, 25 orang Palestina tewas. Israel memang biadab.

Kementerian Kesehatan Gaza, Naji Ahmad al-Zaneen, mengungkapkan serangan roket Israel yang diluncurkan di Gaza utara pada Rabu pagi telah menewaskan 25 orang.

Di antara mereka yang terluka adalah enam anak yang sedang dalam perjalanan ke sekolah di Deir al-Balah di Gaza tengah seperti dilansir aljazeera.com.

Sumber-sumber Palestina mengatakan beberapa roket yang ditembakkan oleh pesawat tempur Israel menargetkan situs selatan Kota Gaza, sementara ledakan lain mengguncang wilayah tengah Jalur Gaza. Ledakan kuat juga mengguncang Khan Younis di Gaza selatan.

Militer Israel menyatakan bahwa mereka melakukan serangan udara sebagai tanggapan terhadap roket yang menabrak sebuah rumah di Beersheba di Israel selatan, menyebabkan kerusakan tetapi tidak ada cedera.

“Pada pukul 4 pagi [01:00 GMT] orang-orang Israel di kota Beersheba berlari untuk mengebom tempat perlindungan setelah roket diluncurkan dari Jalur Gaza ke Israel,” kata tentara Israel di Twitter.

“Kami akan membela warga sipil Israel,” tambahnya.

Militer Israel mengatakan Hamas, yang memerintah daerah kantong yang dikepung, menanggung “tanggung jawab penuh” atas serangan roket itu tetapi gerakan Palestina menolak peran mereka.

Dalam pernyataan bersama dengan kelompok bersenjata sekutu, Hamas mengatakan menolak “semua upaya yang tidak bertanggung jawab” untuk merongrong upaya Mesir untuk menengahi gencatan senjata jangka panjang yang baru.

Itu adalah salah satu roket pertama yang ditembakkan berbulan-bulan dari wilayah Palestina di bawah blokade 11 tahun Israel yang menghancurkan dan datang pada saat ketegangan baru antara Israel dan Gaza. (ham)

Bagikan Ini :