Ketua Fraksi Demokrat DPR Edhie Baskoro / Foto:Bambang Tri P / telusur.co.id

telusur.co.id – Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan, penembakan yang terjadi di ruangan salah satu anggotanya di lantai 10 gedung Nusantara I DPR RI diduga berasal dari luar gedung.

“Kita tahu ruang Bu Vivi tertembak peluru tajam yang kita sinyalir mungkin berasal dari luar,” kata Ibas di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (17/10/18).

Menurut dia, saat ini pihak kepolisian telah mengecek secara langsung dan membawa barang bukti berupa sebuah peluru yang tertancap disebuah lemari di dalam ruangan tersebut.

“Terus terang saja, kemarin Bu Vibi ini menyampaikan ke Fraksi sudah Maghrib (sekitar pukul 18.00 WIB). Maka baru hari inilah bisa kita cek secara langsung seperti yang telah kita laporkan kepada pihak kepolisian,” terangnya.

Atas insiden itu kata Ibas, pihaknya sangat menyayangkan, karena kompleks parlemen yang semestinya dijaga keamanan masih sempat kecolongan.

“Kami mengajak semuanya untuk bersama-sama membuka mata dan telinga meningkatkan keamanan. Kita juga menghimbau kepada kesekjenan DPR untuk meningkatkan keamanan,” ucapnya.

Selanjutnya, kata Ibas, pihaknya pun berharap kepada pihak kepolisian untuk segera mengungkap apa sesunggunya yang terjadi. Selain itu, dirinya juga berharap jika investigasi dilakukan secara menyeluruh, baik di dalam maupun diluar komplek parlemen tersebut.

Bagikan Ini :