Ketua Panitia Nasional IMF-World Bank, Luhut Binsar Pandjaitan meminta Managing Director IMF Christine Lagarde dan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim berswafoto dengan gaya satu jari. FOTO: Kemekeu

telusur.co.id – Beredar video Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang ‘intervensi’ Managing Director IMF, Christine Lagarde untuk mengacungkan satu jari saat sesi foto International Monetary Fund (IMF) di Bali.

Dalam video, saat sesi foto IMF, Luhut menegur Managing Director IMF Christine Lagarde yang mengacungkan dua jarinya. Sedangkan Luhut yang berdiri disamping Christine berpose dengan 10 jarinya.

Namun saat melihat Christine, Luhut mengubah posenya dengan satu jarinya. Tidak hanya itu, Luhut pun meminta Christine mengubah posenya dari dua jari menjadi satu jari, hal itu sebagaimana tersiar oleh mikrofon yang ada di meja, yang kondisinya masih menyala.

No, No, Not two, not two,” kata Luhut kepada Christine.

Mendengar ucapan Luhut, Christine langsung mengacungkan satu jari mengikuti gaya LBP.

Setelah sesi foto usai, Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan kepada Christine perihal pose satu jari saat sesi foto. Secara terang-terangan, Menteri Keuangan yang tidak mampu menjaga nilai tukar rupiah terhadap dolar AS itu mengatakan bahwa pose dua jari untuk Prabowo. Sementara satu jari untuk Jokowi.

Two is for Prabowo, one is for Jokowi,” kata Sri Mulyani. [ipk]

Bagikan Ini :